Selasa, 22 Okt 2024
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...

WHORKSHOP KURIKULUM STAI DDI PAREPARE MELAHIRKAN 4 KUIRIKULUM

Humas,  Ketua STAI DDI Parepare membuka Workshop Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pemateri bapak Roni Ismail, S.Th.I., MA., M.Si dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Workshop diikuti oleh dosen- dosen STAI DDI Parepare, prodi PAI, Ekonomi Syari’ah, Akuntansi Syari’ah, dan Ahwal al-Syakhsiyah. Acara tersebut di agendakan berlangsung 2 hari tgl 12-13 Agustus 2023.

Dalam acara pembukaan Ketua STAI DDI Parepare, Muh. Djunaidi, menyampaikan selamat datang kepada narasumber yang juga sangat akrab dengan beliau, kehadiran narasumber akan memberi spirit tersendiri untuk sivitas STAI DDI Parepare, lebih lanjut Muh.Djunaidi menyampaikan bahwa workshop Kurikulum ini akan melahirkan kurikulum Prodi PAI, Prodi Ekonomi Syari’ah, Akuntansi Syari’ah, dan Ahlwal al-Syakhsiyah yang berstandar sesuai dengan KKNI, SN Dikti dan OBE.

Lahirnya kurikulum tersebut nantinya menjadi acuan untuk sivitas akademika STAI DDI Parepare, sehingga tidak lagi punya kesan hanya caplok sana sini tuturnya.

Roni Ismail sebagai narasumber yang merupakan ahli dalam menyusun kurikulum optimis bahwa penyusunan kurikulum yang berstandar Insya Allah merumuskan bersama hingga jadi.

Dengan diberlakukannya kurikuilum ini, nantinya mahasiswas dapat menyelesaikan kuliahnya dalam waktu tiga setengahn tahun.