Selasa, 22 Okt 2024
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...

KETUA PB DDI MEMBUKA PORSENI PT DDI SE INDONESIA

HUMAS STAI DDI Parepare – Sebanyak 12 Perguruan tinggi DDI Se Indonesia mengikuti PORSENI dan Bedah Kitab AG H Abdurrahman Ambo Dalle.

Para pimpinan Perguruan Tinggi DDI yang hadir dan para peserta yang mengikuti defile pada pembukaan PORSENI diterima oleh pembina upacara pengibaran bendera PORSENI bapak Dr. Andi Achruh AB Pasinringi, M.Pd Ketua Pengurus Besar DDI yg membuka secara resmi PORSENI Perguruan Tinggi DDI se Indonesia  ditandai dengan pengguntingan pita peluncuran balon PORSENI.
Sebelum upacara dimulai Ketua STAI DDI Parepare memberikan sambutan penerimaan Ahlan Wasahlan kepada para peserta dari berbagai daerah, Beliau merasa sangat bangga dan bahagia karena kegiatan tersebut digelar bertepatan dengan hari jadi organisasi DDI ke 85.
Dia menjelaskan acara tersebut sebuah acara yang bertujuan untuk memperluas pemahaman terhadap karya sastra klasik serta memperkokoh silaturahmi antar perguruan tinggi DDI dalam menjaga keberagaman budaya.
Tema PORSENI kali ini adalah “Eratkan Ukhuwwah Addariyah, Lestarikan Karya Seni AG H Abdurrahman Ambo Dalle” sedangkan Bedah Kitab bertemakan “Mengenang Tapak Perjuangan, Melestarikan Pemikiran, dan Karya Tulis AG H Abdurrahman Ambo Dalle”
“Acara ini menjadi kesempatan bagi para mahasiswa dan akademisi untuk mendalami nilai-nilai serta pemikiran yang terkandung dalam kitab yang ditulis langsung oleh Anregurutta H. Abdurrahman Ambo Dalle,” katanya.
“Kami merasa senang dan gembira karena di adakannya porseni Perguruan Tinggi DDI se Indonesia karna pelaksanaan kegiatan ini pada Milad organisasi DDI yang ke 85 yang pertama kalinya diadakan,” tambahnya.
Dr. Djunaidi berharap kegiatan porsen itu dapat diadakan secara berkala setiap setahun atau sekali 2 tahun, agar DDI kedepan memiliki basis yang lebih kuat dan generasi yang lebih banyak 
Seluruh kegiatan PORSENI berupa pertandingan dan lomba-lomba dilaksanakan di dalam Kampus Pondok Pesantren DDI Ujung Lare Kota Parepare, dan semua peserta di tampung di asrama santri PP DDI Ujung Lare. Satu hal yang unik dalam pelaksanaan PORSENI ini adalah pesertanya semuanya adalah mahasiswi, alasannya karena Pondok yang ditempati adalah Pondok Pesantren Putri, dan akan berlangsung dari tanggal 21 sd 24 Desember 2023
“Semoga para peserta yang bertanding di PORSENI ini bisa diandalkaan dan bisa berprestasi ketingkat nasional dan dapat mewakili DDI kedepan,” pungkas Djunaidi.
Seperti diketahui Milad Akbar DDI diadakan setiap 5 tahun sekalai secara nasional, pada tahun ini dimulai dengan kegiatan SEMESTA DDI 85 tahun di lapangan karebosi Makassar pada tanggal 17 Desember 2023 yang dihadiri para petinggi dan tokoh DDI diatanranya bapak H. M. Yusuf Kalla. Kemudian pada tanggal 21 Desember 2023 diadakan serentak di dua Pondok Pesanren DDI kegiatan Milad DDI Ke 85. Di Pesantrend DDI Ujung Lare berlangsung PORSENI Perguruan Tinggi DDI Se Indonesia, dan Bedah Kitab Anregurutta Abdurrahman Ambo Dalle. Khusu Bedah Kitab akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 24 Desember 2023 dengan Pemateri: AG Prof. Dr. H. Abd. Rahim Arsyad, Lc. MA., dengan Materi/Buku: Dakwah, Perjuangan, dan Ajaran AG H Abdurrahman Ambo Dalle.  AG Prof. Dr. H. M. Faried Wajedy, Lc., MA. Materi/Kitab: Syifa’ul Af-Idati Minat-Tasya’umi Wat-Thiyarah.  AG Drs. H. M. Alwi Nawawi, M.Pd., Maziyatu Ahlis Sunnah Wal Jama’ah.
Di Pondok Pesantren DDI Mangkoso diadakan berbagari kegiatan antara lain PORSENI antar Pondok Pesantren DDI Se Indonisa dari tanggal 2  sd 11 Januari 2024 yad (SAHAR)