Selasa, 22 Okt 2024
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...

PEMBEKALAN PPL

Humas STAI-DDI Parepare – Pembekalan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Lt.2 STAI DDI Parepare, diikuti sebanyak 23 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (kamis 28/12/2023)

Ketua STAI DDI Parepare Dr. Muh. Djunaidi, M.Ag yg dalam pembekalan ini di dampingi oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Bpk H.Rahman Fasieh menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ketua Panitia PPL ibu Andi Tarbiyah Hasan S.Pd.I, M.Pd yg telah mempersiapkan pembekalan PPL dengan cukup baik.

Dalam sambutan beliau menyampaikan kepada mahasiswa pembekalan bahwa PPL memiliki bobot yg tinggi yaitu 4 sks dan apabila mahasiswa lalai maka akan mempengaruhi indeks prestasi yang cukup signifikan. Lalai dalam pelaksanaan PPL akan mempengaruhi indeks prestasi.

Beliau memperjelas bahwa PPL periode ini dilaksankan di 3 lembaga pendidikan yaitu SMA, SMK dan Pondok Pesantren tentunya memiliki tantangan-tantangan yang berbeda-beda dan smeoga dengan pembekalan ini memberikan hal-hal yang bersifat teknis yang akan di implikasikan di lapangan ujar beliau

Ketua panitia PPL juga mempertegas agenda PPL yang akan diberikan kepada para peserta PPL yaitu Implementasi Kurikulum Merdeka, Praktek Microteaching, Praktek Menyusun RPP.

Dalam menutup sambutannya, Ketua STAI DDI menekankan kepada lara mahasiswa bahwa “kalian adalah duta-duta STAI DDI Parepare yang diharapakan mampu memperkenalkan perguruan tinggi ini kepada 3 lembaga pendidikan tersebut.

*Putri Dewi