Selasa, 22 Okt 2024
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...

MAHASISWA STAI DDI RAIH JUARA I KARYA TULIS ILMIAH

HUMAS STAI DDI Parepare.Kegiatan kemah Pandega ke VIII antar Perguruan Tinggi se-Sulawesi Selatan tahun 2024 mengantarkan 2 mahasiswi STAI DDI Parepare, Putri Rahayu Ambarwati dan Restina dalam meraih juara 1 pada lomba Karya Tulis Ilmiah. Mengalahkan beberapa perguruan tinggi peserta Kemah pandega tersebut. Kemah Pandega ini diikuti oleh 95 Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, yaitu tuan rumah IAIN Parepare, Racana STKIP Andi Mattappa Pangkep, Racana IAIN Bone, Racana IAIN Palopo, Racana Universitas Cokroaminoto, Racana Universitas Muhammadiyah Sinjai, Racana IAKN Toraja, Racana IAI Sengkang, dan Racana Politeknik Negeri Ujung Pandang.
Perkemahan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai 06-10 juni 2024 di IAIN Parepare dengan mengusung tema: “Peran Pramuka Pandega sebagai Pionir Kemajuan Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.
Kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi antar perguruan tinggi di Sulawesi Selatan.
Wakil Rektor IAIN Parepare dalam sambutan pembukaan acara ini mengharapkan kegiatan ini akan terus berkembang bukan dari kalangan Perguruan Tinggi saja akan tetapi juga melibatkan pramuka dari berbagai jenjang pendidikan.
Kemenangan kali ini juga membuktikan bahwa mahasiswa dari STAI DDI Parepare juga dapat bersaing dengan mahasiwa-mahasiswa dari perguruan tinggi lain, dan menjadi pembuka kesempatan baru untuk memajukan Sekolah Tinggi di lingkungan DDI.(Mtq)