Senin, 21 Okt 2024
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...

KPM TAHUN 2024

Humas STAI DDI. Penyerahan dan pelepasan 35 mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Angkatan 21 tahun akademik 2024/2025 berlangsung di Kantor Camat Suppa Kabupaten Pinrang pada tanggal 1 Agustus 2024. Mahasiswa KPM kali ini menempati 6 posko di 6 Desa yaitu: Posko 1 Desa Lotang Salo,Posko 2 Desa Maritengngae, Posko 3 Desa Tasiwalie, Posko 4 Desa Wiringtasi, Posko 5 Desa Ujung Labuang dan Posko 6 Desa Ujung Lero yang akan berlangsung selama 45 hari.

Penyerahan dan pelepasan mahasiswa KPM dihadiri oleh Ketua STAI DDI Parepare, Dr. Muh. Djunaidi, M.Ag. dan Wakil Ketua I, Drs. H. Abd Rahman Fasih, M.Ag., Wakil Ketua III, Nurdin, S.PD.I., M.Pd. dan beberapa dosen yang bertugas sebagai panitia dan dosen pendamping.

KPM merupakan salah satu bentuk implementasi dari tridarma perguruan tinggi, yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua STAI DDI Parepare dalam sambutannya menyampaian bahwa KPM merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang telah mereka peroleh selama kuliah sekaligus untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat guna memberi solusi atas permasalahan yang ada. Selanjutnya beliau menekankan penempatan mahasiswa adalah di sektor pendidikan terutama di bidang keagamaan sehingga lebih relevan dengan latar belakang pendidikan mahasiswa yg memang dari pendidikan Agama Islam. Tidak lupa beliau berpesan agar mahasiswa tidak terlibat sebagai tim sukses salah satu calon bupati dalam pilkada yang akan berlangsung pada bulan November 2024 yang akan datang.

Sekertaris Kecamatan yang mewakili Camat Suppa menyatakan sangat bangga Kecamatan Suppa menjadi lokasi KPM mahasiswa dan menyambut baik kedatangan para mahasiswa. Beliau juga berharap Para mahasiwa bisa berbaur dengan masyarakat utamanya kegiatan kegiatan yang telah direncanakan dalam menyambut perayaan 17 Agustus di Kecamatan Suppa. (MTQ)