Selasa, 22 Okt 2024
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...

PBAK MAHASISWA STAI DDI PAREPARE 2024

Parepare, 01 September 2024. Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun Akademik 2024/2025 resmi ditutup pada hari Ahad, 01/09/2024 ditandai dengan ditutupnya sidang senat terbuka dalam rangka penerimaan Mahasiswa Baru yang dipimpin oleh Ketua Senat, Dr. Muh. Djunaidi, M.Ag., bersama para anggota senat di hadapan seluruh peserta PBAK 2024.

Acara yang dilaksanakan di kampus STAI DDI Kota Parepare ini dihadiri oleh 31 peserta yang terdiri dari mahasiswa semsester 1 atau mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa dari semester 3 dan 6 yang belum mengikuti PBAK sebelumnya.

Mengangkat tema :”Mewujudkan mahasiswa yang berkarakter, bermoral, dan islami dalam bingkai trilogi DDI” pada PBAK kali ini.
Ketua STAI DDI Kota Parepare, Dr. Muh. Djunaidi, M.Ag. dalam sambutannya memberikan pesan dan informasi terkait perkuliahan.

Ia berpesan agar mahasiswa baru dapat mengikuti segala aturan dan rambu-rambu yang tercantum dalam kode etik mahasiswa.
“Saya berharap anak-anakku dapat mengikuti segala aturan dan rambu-rambu yang tercantum dalam kode etik mahasiswa” pesan Ketua Senat tersebut.

Lebih lanjut dalam sambutannya, ia menegaskan bahwa pelaksanaan perkuliahan insyaallah akan dimulai 14 September mendatang yang akan menghadirkan narasumber untuk memberi kuliah umum.
Setelah resmi ditutup, panitia langsung menyerahkan sertifikat kelulusan PBAK sebagai salah satu persyaratan menyelesaikan studi di STAI DDI Kota Parepare.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga (APL) STAI DDI Kota Parepare, Drs. H. Abd. Rahman Fasieh, M.Ag., Wakil Ketua 2 Bidang (Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) STAI DDI Kota Parepare, Abdullah, S.Ag., M.Pd., Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni (KAK) STAI DDI Kota Parepare, Nurdin, S.Pd.I., M.Pd., dan Ketua Program Studi PAI, M. Ali Hafid R, S.Pd.I., M.Pd.

PBAK dengan agenda pemberian beberapa materi ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru terhadap segala budaya akademik dan dunia kampus secara umum agar mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan pola yang terbangun di kampus.(mrd)