Selasa, 22 Okt 2024
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...

PB DDI Silaturrahim di Pondok Pesantren DDI ujung lare Parepare

Kedatangan Gurutta sebagai ketua umum PB DDI  mencerahkan,

Dipandu oleh H. Rahman Fasih, sebelum mempersilahkan Gurutta Samsul Bahri, wakil ketua 1 STAI DDI ini menyempatkan ketua STAI DDI H. Djunaidi untuk memberi sambutan, harap pak ketu, agar santri pondok bisa melanjutkan pendidikannya di STAI DDI Parepare, bagi yg kurang mampu akan ada beasiswa, baik prestasi, tahfidz maupun Pemda tutupnya.

Tiba gurutta menyampaikan pesan, bahwa Alhamdulillah saat ini pondok kita sudah berjalan dengan baik. Hal ini di sampaikan di depan para dosen, pengurus pondok serta guru guru.

Demi menjaga kebersamaan antar lembaga di bawah naungan DDI, Tiap tingkatan itu harus jalan bersama. TDK bisa berjalan sendiri, saling bahu membahu, Mulai dari RA hingga perguruan tinggi.

Menyampaikan prosesi pendidikan Doli pondok bahwa Nanti di katakan tammat ketika menyelesaikan pendidikan hingga perguruan tinggi. Jadi yg hanya tammat Hingga mi atau Mts belum di katakan tammat nanti tamat itu kalau selesai kuliah atau paling minimal tamat Aliyah. Harap Gurutta, agar santri Tsanawiyah bisa melanjutkan pendidikannya di Aliyah TDK. Hanya berhenti di Tsanawiyah apalagi MI.

Memberi Komentar terkait fasilitas, Gurutta Samsul alumni DDI tahun 80an ini memberi apresiasi atas fasilitas yg sudah ada tergolong sudah lengkap.

Mengingat masa dahulu bahwa santri disini lebih dari 2000an santri dan itu muat.  Apalagi saat ini. Hampir semua lahan sudah ada bangunan. Semoga dengan fasilitas yang telah ada ini menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat sekitar dan i donesia pada umunya.

Gurutta menambahkan Saat ini yg di katakan pondok ketika ada pendidikan Diniyah Formalnya
Ada tingkat ula wustha dan Ulya, itu merupakan standar pondok pesantren, kedepan semoga pendidikan Diniyah ini dapat juga menjadi pilihan di pondok pesantren DDI ini.

Ketika kedepan undang undang pondok pesantren di sahkan seutuhnya, maka wajib kita adakan pdf (pendidikan Diniyah formal)

Didepan para pengurus pondok, dosen STAI DDI dan duru guru DDI Lil Banat Gurutta berpesan khusus bahwa Mari kita mengabdi kepada DDI dengan ikhlas. Insya Allah keberkahan datang untuk kita semua.

DDI adalah Organisasi kita, sehingga kegiatan kegiatan semacam ini penting untuk menjaga ukhuwah. Seperti apa yg di pesankan AG ambo dalle dimasa hidupnya.

Lanjut gurutta, Kita ingin pondok ini terus berkembang. Mangkoso, Parepare, Pinrang kaballangeng adalah aset murni DDI yg perlu perhatian khusus

Agar bisa maksimal promosi madrasahnya, bisa kita manfaatkan pengurus Fatayat dan Ummahat dalam mempromosikan pondok kita ini.

Mengingat kembali masa lalu, Gurutta bercerita tentang Pengajian kitab Gurutta dulu harus di lestarikan. Di laksanakan. Jangan di hapuskan. Baik bada magrib maupun subuh. Kita harus kreatif saat ini dalam mempromosikan pondok kita ini. Pemanfaatan media perlu saat ini. Karena saat ini masanya promosi lewat media

lanjut Gurutta mengingatkan kepada hadirin bahwa Da’wah DDI itu Da’wah yg penuh kasih sayang penuh Rahmat dan menarik untuk semua orang.Dan belajardi DDI adalah mencari berkah.

Hari ini Sabtu tgl 20 Mei 2023 pukul 09.00 pagi tempat Masjid Arradiyah Pesantren DDI Uj Lare