Selasa, 22 Okt 2024
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...
  • Selamat Datang di Website STAI DDI PAREPARE...

“Dosen Milenial STAI DDI Parepare Sebagai Pemateri pada Workshop di Sidrap”

 

Humas STAI DDI, Empat Madrasah Ibtidiayah di Sidenreng Rappang yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) mengikuti Pelatihan Pembuatan Media Ajar Berbasis Digital yang diselenggarakan pada Rabu (15/11/2023) di Aula Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sidenreng Rappang.

Pembuatan Media Ajar Berbasis Digital tersebut dipandu oleh pengisi materi, Putri Dewi, S.Pd.I, M.Pd yang merupakan Dosen Teknologi dan Media Pembelajaran di STAI DDI Parepare. Pelatihan dihadiri Pengawas Madrasah Kabupaten Sidenreng Rappang Dr. Umar Yahya yang sekaligus membuka pelatihan tersebut.

Dr.Umar Yahya S.Ag, M.Ag sebagai Kasi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang yang sekaligus Pengawas dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan teknologi digital dalam pembelajaran.

Pelatihan media ajar berbasis digital tersebut terbagi dalam 2 sesi, sesi pertama tentang tantangan guru dalam menghadapi era digitalisasi, kemudian lanjut sesi 2 yaitu penggunaan kecerdasan AI dalam membantu penyusunan media pembelajaran berbasis digital dalam pengajaran sampai evaluasinya. Dalam pelatihan ini gurudituntut untuk membuat media ajar digital yg berpusat pada siswa.

Selanjutnya, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kabupaten Sidenreng Rappang Hariyani Ilyas, S.Ag, M.Ag selaku Tuan rumah mengataka bahwa pelatihan diselenggarakan melihat seiring berkembangnya sekolah modern yang menerapkan konsep digital dalam pembelajaran, sehingga guru guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) diharapkan dapat menguasai media pembelajaran berbasis digital.

Sesaat sebelum acara penutupan, para peserta terlihat gembira dan antusias disebabkan mampu menyelesaikan tugas pelatihan dengan baik yaitu membuat media ajar berbasis digital sebagai ole-oleh yang bisa dijadikan buah tangan yang sangat berharga dalam proses pembelajaran di kelas nantinya. (Rhf, Pd)